'/> Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik -->

Info Populer 2022

Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik

Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Yang Baik
Tak hanya ketika melamar pekerjaan saja diperlukan tata cara dan mekanisme yang benar, namun ketika mengajukan pengunduran diri pun demikian. Cara yang paling sempurna knorma dan sopan santun berencana mengajukan pengunduran diri yakni dengan memmemberikankan surat pengunduran diri. Namun dalam penulisan surat ini tentu saja anda harus memperhatikan banyak hal. Ini tentu saja bertujuan semoga anda tetap meninggalkan kesan yang baik selama bekerja di daerah tersebut.

Memang banyak alasan yang mungkin bisa menjadi penyebab anda mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Mungkin saja alasannya yakni ingin mencari suasana baru, ingin mencoba peruntungan di daerah lain, jenuh dengan suasana kantor yang begitu saja setiap hari, atau alasannya yakni beberapa alasan lainnya.

Dalam menulis surat pengunduran diri sesungguhnya sama halnya knorma dan sopan santun anda menulis surat lamaran pekerjaan. Bahasa yang baik dan benar serta kata-kata yang sopan harus anda gunakan. Sebab dengan bahasa yang sopan maka ibarat yang sudah dikatakan tadi akan menyebabkan kesan yang baik pada diri anda.

Dan dibawah ini merupakan beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan knorma dan sopan santun
menulis surat pengunduran diri. Berikut ulasan tidak ada yang kurangnya :

1. Dalam penulisan surat pengunduran diri, hendaknya ditulis dengan singkat, padat, dan jelas. Usahakan pula anda memakai bahasa yang sopan dan tak menyinggung siapa pun. Jelaskan apa alasan pengunduran diri anda dengan bahasa yang baik. Namun hendaknya mengutarakannya tanpa menjelek-jelekan perusahaan tersebut. Akan ludang kecepeh baik jikalau anda tetap menyanjung perusahaan daerah anda bekerja tersebut.

2. Yang selanjutnya yakni jangan lupa untuk mengucapkan rasa terima kasih anda alasannya yakni sudah dimemberikankan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Utarakan pula rasa gembira anda dan kebanggaan terhadap perusahaan dan rekan kerja serta tiruana pimpinan anda.

3. Meskipun anda harus memmemberikankan alasan yang terang mengenai keputusan anda untuk mengundurkan diri, namun anda tidak perlu menceritakan secara detail mengenai alasan pengunduran diri anda. Maka katakan saja secara garis besarnya saja.

4. Jika perlu memberikankan sebuah cinderamata untuk perusahaan anda. Jadikan ini sebagai kenang-kenang yang akan memmemberikankan kesan yang baik selama anda bekerja di perusahaan tersebut.

5. Jika ada cobalah memberikankan saran yang membangun untuk perusahaan daerah anda bekerja tersebut. Namun sampaikan saran tersebut dengan kata yang sopan tanpa menyinggung dan meninggalkan kesan salah paham.

Apabila sudah mengetahui hal apa saja yang harus anda perhatikan knorma dan sopan santun akan menuliskan surat pengunduran diri, memberikankut ini kami sertakan pula pola surat pengunduran dirinya yang mungkin bisa membantu anda.

Jakarta, 07 Oktober 2016

Kepada
Yth. Manager HRD

PT Maju Indah Makmur
Jl. Bangau 28 Jakarta

Dengan hormat,

Melalui surat ini, aku Ahmad Yani, bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Maju Indah Makmur sebagai karyawan terhitung semenjak tanggal 07 Oktober 2016.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah aku dapatkan untuk bekerja di PT Maju Indah Makmur, dan tidak hanya itu, aku juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan administrasi PT Maju Indah Makmur jikalau terdapat kesalahan dan kekeliruan yang pernah aku perbuat selama aku bekerja.

Saya mengharapkan selalu PT Maju Indah Makmur sanggup berkembang terus dan selalu menjadi yang terbaik.


Hormat saya,
Ahmad Yani

Itulah tips menulis surat pengunduran diri yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar