Surat kiprah merupakan salah satu surat resmi yang dibentuk untuk tujuan tertentu. Surat resmi sendiri merupakan surat yang dikirimkan kantor pemerintah atau swasta kepada kantor pemerintah atau dikirimkan oleh perseorangan kepada kantor pemerintah ataupun sebaliknya. Dan surat kiprah yaitu surat yang dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang mempunyai wewenang ludang keringh tinggi dan ditujukan kepada pihak bawahan untuk melakukan suatu kiprah tertentu yang berkaitan dengan pekerjaan tentu saja.
Mengenai fungsinya, surat kiprah dibutuhkan semoga orang yang mendapat kiprah memperoleh pengakuan secara formal terhadap kiprah yang harus dilakukan atau dilaksanakan. Surat kiprah juga mempunyai kegunaan untuk instansi yang dituju untuk memperlancar kiprah pegawai atau pejabat yang berafiliasi dengan forum atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya. Dengan kata lain surat ini menjadi salah satu alat untuk megampangkan pegawai yang diutus selama melakukan tugasnya.
Untuk menciptakan surat kiprah anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan yaitu bab surat. Berikut yaitu beberapa hal yang terdapat di bab surat :
Kemudian, hendaknya bahan kiprah yang didiberikan kepada yang bersangkutan dirumuskan secara singkat, padat dan jelas. Ketegasan juga dibutuhkan disini. Selain itu juga isi surat yang anda buat hendaknya memuat kiprah yang didiberikan, pertanggung jawabanan, dan jangka waktu pelayanan tugas. hal tersebut sebaiknya disampaikan dengan terperinci.
Untuk ludang keringh jelasnya, diberikut ini yaitu pola surat tugas.
Demikianlah ulasan kami mengenai tips menciptakan surat kiprah yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang diberikutnya.
Mengenai fungsinya, surat kiprah dibutuhkan semoga orang yang mendapat kiprah memperoleh pengakuan secara formal terhadap kiprah yang harus dilakukan atau dilaksanakan. Surat kiprah juga mempunyai kegunaan untuk instansi yang dituju untuk memperlancar kiprah pegawai atau pejabat yang berafiliasi dengan forum atau instansi yang berkaitan dengan tugasnya. Dengan kata lain surat ini menjadi salah satu alat untuk megampangkan pegawai yang diutus selama melakukan tugasnya.
Untuk menciptakan surat kiprah anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan yaitu bab surat. Berikut yaitu beberapa hal yang terdapat di bab surat :
- Kepala Surat
- Tulian "SURAT TUGAS"
- Nomor surat tugas
- Isi surat tugas
- Identitas pejabat atau atasan
- Identitas pegawai atau pejabat yang didiberi tugas
Kemudian, hendaknya bahan kiprah yang didiberikan kepada yang bersangkutan dirumuskan secara singkat, padat dan jelas. Ketegasan juga dibutuhkan disini. Selain itu juga isi surat yang anda buat hendaknya memuat kiprah yang didiberikan, pertanggung jawabanan, dan jangka waktu pelayanan tugas. hal tersebut sebaiknya disampaikan dengan terperinci.
Untuk ludang keringh jelasnya, diberikut ini yaitu pola surat tugas.
PT HIJAU LESTARI
Jalan Prof. Dr. Satrio Blok A3/5 No. 54 Jakarta
Tlp. (021) 89657235 Fax. (021) 879632158 E-mail : hijaulestari54@gmail.com
SURAT TUGAS
No. 256/tgs-BMI/V/17
Direktur PT HIJAU LESTARI – JAKARTA, dengan ini memdiberikan kiprah kepada:
Nama : Kalina Erika Putri
Jabatan : Kepala bab HRD
Alamat : Jl. Rambutan No. 19 Jakarta Selatan
Untuk mengikuti seminar “PENINGKATAN KUALITAS KERJA KARYAWAN”, pada :
Hari : Senin-Selasa/22-23 Mei 2017
Tempat : Hotel Mercure Bandung Setiabudi - Bandung
Demikian surat kiprah ini dibentuk untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mengenai kemudahan akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Segala tunjangan dan kerjasama yang didiberikan sangat kami hargai.
Jakarta, 19 Mei 2017
Arya Satya, S.H
DirekturDemikianlah ulasan kami mengenai tips menciptakan surat kiprah yang baik yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga sanggup membantu dan hingga jumpa di ulasan kami yang diberikutnya.
Advertisement